Me against Dota

Lagi musim maen Dota 2 nih gue sama bocah-bocah kelas gue. Rada telat sih emang. Ini game kan udah lama keluar, 2012 kali. Sebenernya sih gue engga baru-baru amat maen ginian. Gue sempet beberapa kali maen Dota 1, diajarin temen SMA si Taufik. Nah diantara temen kelas gue juga, cuma Yudha yang maen Dota 1. Tapi karena gue ketinggalan mane Dota diantara mereka, diantara Yudha, Reno, Pandu, sama Pai, gue yang paling ketinggalan.

Ada cerita seru nih dibalik kenewbian gue. Match pertama gue langsung maenan online, padahal gue beneran baru mulai. I’d better practiced with bots but I didn’t. Awal-awal maen sih gue masih so asik gitu. Sedikit-sedikit gue msih inget lah cara maennya. Nah malapetaka datang pas gue level 4, kalo engga salah. Gue mulai dikerjain sama para pemaen pro.

Jadi dimulai dari tim kita yang udah banyak yang mati mulu, ada satu sih dari tim gue yang jago gitu. Dia sampe chat “morning all noobs”. Ya, engga gue pikirin ah bodo amata meskipun itu kesanya ngeledek gitu. 

Sampe akhirnya dia nambahin “shit, full of noobs”, “2vs5”. Maksudnya, diantara tim gue, Cuma dua orang yang ada perlawanan, sisanya engga, termasuk gue. Hehehe. Gue juga masih diem aja tuh. Gue ngerasas sih. Ahahahaha.

Sampe ada nih musuh yang ngincer gue. Gue lupa sih nicknya apa. Jadi karena level gue yang masih rendah dan kayanya dia juga tau kalo gue newbie baget, dia ngejar-ngejar gue mulu. Ada kali gue mati enam kali sama doi. Mati pertama, kedua masih belum komentar doi. Sampe mati ketiga noh, baru gue bt. Gimana engga, yakali tiap gue idup dia langsung bunuh gue langsung kejar-kejar gue. Yang paling sinting tuh ya, masa dia nungguin di depan tempat gue idup lagi. Sampe begitu gue idup, beberapa detik kemudian gue mati lagi.

Sebenernya itu bukan klimaksnya sih. Abis dia bunuh-bunuh gue itu, dia pake voice chat cengin gue mulu. Kayanya dia orang Russia sih, dari bahasanya. GUe tau dia ngatain gue gitu. Ga ngerti emang gue. Tapia da nama guenya. Dia ulang-ulang gitu. “pratama~~.. hahaha pratama~~.. pratama~~ hahaha”. Untung itu juga dia ga buat lagu. Udah gitu keadaan diperparah dengan koneksi internet gue yang kelap-kelip. Jadi pertandingan yang jelas gue kalah itu diakhiri dengan 10 deaths, 0 kills and assists.


Nah gara-gara yang begituan noh gue jadi berai-api pengen jago maenan Dota 2. Gue jadi sering maenan minta ajarin sama Yudha, Fai, Reno, sama Pandu. Trus kalo di kosan gue nyicil maenan lawan Botnya dari easy sampe unfair yang gue udah ulang berapa kali baru bias gue kalahin kemaren malem. Siap lah gue buat maenan online lagi.

Comments